Web Design Dan Strategi Internet Marketing

Posting Oleh : Eddy Harianto [December 18, 2013 - 10:22 pm]

Berbicara tentang bisnis online memang tak pernah habisnya untuk selalu di ulas. Dalam pikiran kita bahwa bisnis online tidak lepas dari lalulinta Internet dan media yang dapat gunakan sebagai sarana komunikasi, baik komunikasi satu arah maupun dua arah (umpan balik) yang sangat interaktif.Dari sinilah maka memanfaatkan internet ini untuk kepntingan bisnis melalui media Online.
 
 Bisnis melalui Internet adalah bisnis yang tidak memerlukan kantor mewah dan hanya sedikit karyawan. Anda tidak perlu bolak-balik selama beberapa jam dan menghadapi lalu lintas yang gila. Yang perlu Anda miliki adalah kamar cadangan yang akan berfungsi sebagai “kantor” dan komputer yang terhubung ke Internet. Namun, sebelum Anda akan mampu menghasilkan jutaan dan membangun sebuah kerajaan bisnis melalui media seperti website, Anda juga harus memiliki strategi pemasaran internet terbaik yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda. Tanpa strategi ini, kesempatan mendapatkan lebih akan menyelinap keluar dari tangan Anda.

Nah, bagaimana sebuah website itu sebagai media bisnis online yang efektif dan bermanfaat bagi kehidupan manusia ? Di sini saya coba mengulas sedikit sekemampuan saya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan bisnis Online melalui website, diantaranya adalah:
 
WEB DESIGN
Dalam membangungan website diusahakan didesign sangat menarik, interaktif dan ringan ( dengan menggunakan aplikasi yang sangat friendly) sehingga memudahkan juga di baca oleh mesin pencari. Dalam membangun website berbasis database hendaknya dibuat agar dalam sistem dahboard website itu dibangun untuk teknis markting terutama konsep Search Engine Iptimization (SEO).Jika hal ini tidak dibuat maka anda mengalami kendala dalam melakukan Optimasi website anda untuk masuk ke 10 besar mesin pencari dunia.Tak ada gunannya anda ikut seminar tentang strategi internet markting.
 

STRATEGI INTERNET MARKTING.
Ada banyak cara yang lakukan oleh kita untuk melakukan promosi (Marketing) melalui dunia maya. Ada yang sifatnya sangat instant tetapi megeruk kocek kita juga (seperti melalui google Addwords, iklan media masa online). Namun ada yang tidak mengeruk kantong kita tetapi menguras pikiran. Lalu seperti apa strategi marketing yang tidak menguras kontang anda ? Berikut strateginya:
  • Optimasi Website dengan Konsep SEO.
    Bagaimana teknis optimasi website anda yang baik dan benar sehingga bisa masuk ke 10 mesin pencari ? Masalah ini saya sudah ulas pada artikel sebelumnya. Anda bisa membaca dan klik Judul Artikel tentang: "Tip Optimasi Website
  • Media Sosial Network.
    Selain mengoptimasi website, yang hendak anda lakukan juga adalah memanfaatkan media sosial network seperti Facebook, twitter, pinterest, linkedin, Google + dan media sosial lainnya.