Memilih Kerajinan Tangan Bali

Posting Oleh : Eddy Harianto [June 23, 2009 - 7:03 am]

Bali yang dikenal memiliki tempat-tempat wisata yang berpanorama indah, natural dan eksotik juga memiliki produk kerajinan tangan yang menjadi ciri khas (kerajinan khas) sebagai oleh-oleh. Bali mempunyai produk kerajinan tangan yang beragam, seperti ukiran patung kayu, souvenir, lulur bali, aromatherapy, tas, sepatu dan sandal Bali.

Kerajinan khas Bali menjadi kerajinan andalan Bali yang dicari dan sangat digemari karena kerajinan tangan dari Bali ini begitu unik dan menjadi ciri khas yang dapat dijadikan oleh-oleh atau souvenir bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Begitu juga dengan desain kerajinan produknya. Kerajinan Bali memang menonjolkan keunikan.

Kerajinan tangan Bali sangat khas mengingat di Bali begitu kental seni dan budaya yang ada. Dengan adanya seni dan budaya di Bali, menghasilkan produk-produk desain kerajinan yang bernilai seni tinggi serta bercitarasa tinggi, sehingga menjadi produk kerajinan tangan yang selalu dicari wisatawan domestik dan juga mancanegara, untuk dijadikan hiasan rumah, taman, hotel dan kantor seperti contohnya ukiran-ukiran Bali dari kayu dan batu-batuan, serta bahan natural untuk kesehatan seperti lulur bali dan aromatherapy. Model souvenir khas sangat beragam.

Dalam memilih aneka souvenir kerajinan tangan, cobalah pilih kualitas produk yang oke. Jangan hanya melihat harganya sedangkan contoh produk kerajinan tersebut memiliki kualitas yang tidak terjamin. Oleh-oleh akan menjadi kenangan Anda. Tentunya Anda akan memilih daftar aneka souvenir yang berkualitas. Kualitas produk barang kerajinan yang bagus dimulai dari proses pembuatan produk. Tentunya bukan hanya dilihat dari model souvenir. Tingkat profesional pengrajin menentukan hasil produk. Jadi jangan asal memilih barang kerajinan karena itu adalah kenangan Anda.